Dinas Kominfo Gelar Bimtek Website untuk Aparat Desa se-Kabupaten Luwu Utara

08 Juni 2020
Administrator
Dibaca 170 Kali
Dinas Kominfo Gelar Bimtek Website untuk Aparat Desa se-Kabupaten Luwu Utara

Luwu Utara-- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Luwu Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Website untuk admin/ operator aparat desa se Kabupaten Luwu Utara.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo bimtek tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati, Selasa (4/9) hingga Kamis (6/9).

"Ini adalah salah satu upaya dalam implementasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik perihal penyerbarluasan informasi melalui website Pemerintah Desa," kata Arief.

Saat ini Dinas Kominfo memang menyediakan website resmi bagi Desa dan Kecamatan di Luwu Utara. ID admin website tersebut diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di tiap Kecamatan saat kegiatan Safari Ramadhan yang digelar bergantian dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

"Website desa ini ibarat rumah berbasis online yang digunakan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi dan mempromosikan potensi desa agar diketahui masyarakat luar," imbuh Arief.

Untuk itu, Ia berharap dengan dilaksanakannya bimtek ini operator/admin website di desa terus melakukan update data dan informasi terkait kegiatan pemerintahan dan pembangunan. (Rn/Kominfo)